Sunday 2 March 2014

laporan magang pramuka



BAB I
PENDAHULUAN

A.       Latar Belakang
Pelatihan dan latihan untuk anggota penegak merupakan bagian dari proses pembinaan anggota yang secara garis besar terdiri atas pelatihan, untuk menjadi kenaikan tingkat laksana, maka dari itu Pramuka Penegak Bantara harus mengisi SKU Tingkat Laksana yang tertera yaitu pernah melatih digugus depan tingkat penggalang. Yaitu PKL Penegak Pramuka (Praktik Kerja Lapangan).
PKL Penegak Pramuka adalah jenjang pertama untuk melati kemampuan untuk mengajar atau melatih. Peserta PKL Pramuka Penegak adalah anggota penegak yang akan membina anggota muda di gugus depan. Setelah lulus PKL Prmuka Penegak maka peserta tersebut harus mengikuti suatu pelantikan yaitu pelantikan laksana. Guna mendapatkan pengalaman membina gugus depan, dalam progam pemantapan dasar.
Mereka yang telah menyelesaikan PKL Pramuka Penegaknya harus menuangkan rencana tersebut dalam sebuah action plan atau kegiatan Laporan Prktik Kerja Lapangan. laporan ini berupa perencanaan kegitan perorangan dan merupakan tali pengikat peserta PKL Pramuka Penegak atas komitmen dan pengabdiannya terhadap organisasi gerakan Prmuka Penegak.

B.        Tujuan
Ø  Pengisian SKU Tingkat Laksana yaitu dengan point  sudah pernah melatih gugus depan membantu pembina gugus depan.
Ø  Melatihan peserta didik untuk lebih disiplin.
Ø  Melatih kemandirian peerta didik.
Ø  Berlandaskan kepribadian berjiwa kepemimpinan dan tanggung jawab.




BAB II
DASAR TEORI

A.        PBB DASAR
B.        SEMAPHORE
C.        TALI TEMALI
D.       TEXT PRAM
E.        SANDI KOTAK RANGKAP 1 DAN 2, DAN SANDI ANGKA A-Z










BAB III
METODELOGI

KEGIATAN LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN
AMBALAN AIRLANGGA DAN PATRIOHIMA


NAMA                              :    ............................................
HARI                                 :    MINGGU
WAKTU                            :    07.00 WIB – Selesai
TGL PELAKSANAAN     :    ............................................
PANGKALAN                  :    SDN BARUREJO I

No comments:

Post a Comment